Sports

.

Saturday, April 8, 2017

Sabtu 08 Apr 2017, 00:26 WIB

Malaysia Terbuka Super Series Premier

Tontowi/Liliyana Maju ke Semifinal, Jonatan Dihentikan Lin Dan

 Chung Joels - FBnews

Tontowi/Liliyana Maju ke Semifinal, Jonatan Dihentikan Lin Dan

Foto: Tim Humas Dan Social Media PP PBSI

 Kuching - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menjalani duel panjang melawan ganda campuran Korea Selatan sebelum menembus semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Sayangnya, Jonatan Christie tak mampu menghentikan Lin Dan.

Tontowi/Liliyana bertarung sepanjang 82 menit melawan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung pada pertandingan perempatfinal di Stadion Perpaduan, Kuching, Jumat (7/4/2017). Unggulan kedua itu akhirnya menang 16-21, 23-21, 22-20.

Meski tak diunggulkan, Choi/Chae mampu menyulitkan Tontowi/Liliyana. Pasangan yang sebelumnya menghentikan Praveen Jordan/Debby Susanto itu merebut game pertama saat Tontowi/Liliyana belum menemukan irama permainan yang tepat.

Namun, Tontowi/Liliyana bangkit di dua game berikutnya. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Choi/Chae, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu keluar sebagai pemenang.

"Lawan kami juga bagus, bukan jelek. Kami tadi selalu berusaha untuk fokus dan tidak mau lepas fokusnya. Kami terus adu permainan no lob dengan mereka," ujar Tontowi kepada badmintonindonesia.org.

"Pergerakan kami di lapangan memang tidak secepat dulu, karena banyak faktor. Pertama saya habis cedera lutut, kemudian dari usia juga kami kan tidak muda lagi. Lawan lebih muda ya sudah pasti lebih cepat. Tetapi kami pemain senior tidak mau ngalah gitu aja, tetap semangat, komunikasi dan fokus," jelas Liliyana.

"Kondisi kaki saya memang masih terasa nyeri, tetapi kalau sudah pertandingan begini ya dilupain saja sakitnya. Tetapi sudah tidak ada masalah kok dengan cedera saya," kata Liliyana.

Tontowi/Liliyana selanjutnya akan menghadapi pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong, di semifinal, Sabtu (8/4). Kedua pasangan sudah enam kali bertemu dan sejauh ini Tontowi/Liliyana belum pernah kalah.

"Kami sudah lama tidak bertemu Lu/Huang, setelah mereka juara di All England 2017 dan India Open 2017, pasti kepercayaan diri mereka meningkat. Tetapi kami juara olimpiade harus lebih percaya diri lagi," kata Liliyana.

Dari nomor tunggal putra, Jonatan mampu memaksa Lin Dan bertarung rubber-game. Tapi, dia akhirnya harus mengakui keunggulan pemain legendaris China itu dengan skor 15-21, 21-14, dan 9-21.

Tontowi/Liliyana Maju ke Semifinal, Jonatan Dihentikan Lin DanFoto: Tim Humas Dan Social Media PP PBSI
 
 
 
(Joels)

 

No comments:
Write comments