Sports

.

Tuesday, April 11, 2017

Tiga Peserta UNBK di Kerinci tak Datang, Soal Dijaga Ketat


Daerah, fajarbangsa.co.id - Peserta Ujian Nasional dari 2.373 di Kerinci, baik yang berbentuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) ada tiga siswa peserta UN Kerinci yang tidak hadir pada pelaksanaan ujian.
Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta mengatakan pelaksanaan UNBK untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kerinci dilaksanakan di satu sekolah, yakni SMAN 2 Kerinci dengan memanfaatkan satu lokal. Jumlah peserta UNBK untuk tingkat SMAN seKabupaten kerinci saat ini adalah 2.38 orang.
"Yang tidak hadir tiga orang, karena DO. sehingga peserta menjadi 235 orang saja," ungkapnya.
Dikatakannya untuk pelaksanaan ujian dengan UNPK, lanjut Amri Swarta dialokasikan di 12 Sekolah Di kabupaten Kerinci,dengan jumlah peserta ujian 1580 peserta. Sedangkan untuk UNPK Madrasah Aliyah Kerinci dialokasi di delapan Sekolah MA Kerinci dengan jumlah peserta ujian sebanyak 527 orang.
"Jumlah semua peserta seharusnya 2273 orang peserta, karena ketidak hadiran tiga peserta sehingga peserta ujian hanya 2270 peserta saja," terangnya.
Terkait jalannya ujian nasional, Mantan sekwan DPRD Kerinci, Amri Swarta menjelaskan bahwa sejauh ini pelaksanaan Ujian nasional berlangsung dengan lancar. Bahkan hingga selasa (12/4) hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional tidak ada permasalahan sama sekali.
Untuk permasalahan soal ujian masih dalam kondisi aman, tidak ada soal ujian yang bocor. Bahkan hingga saat ini soal ujian telah ada di gudang dinas Pendidikan dengan dikawal ketat aparat kelolisian dari Polres Kerinci. "Untuk gangguan lainnya juga tidak ada, seperti untuk listrik tidak ada masalah. Karena kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN," jelasnya.


No comments:
Write comments