Sports

.

Monday, April 29, 2024

Pendatang Baru ramaikan Pilwako Sungai Penuh 2024

 


Fajabngsa.co.id-
Pilkada serentak (seluruh Indonesia)  di tetapkan Pemerintah bersama DPR- dan penyelenggara pemilu sepakat dilaksanakan 27 September 2024. Yakni Sekitar tujuh bulan setelah Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, 14 Februari 2024 lalu.. Pesona figur pemula atau pendatang baru dalam kancah politik di pilwako Sungai Penuh rupanya bisa menyedot perhatian Calon Pemilih.

Bahkan pendatang baru kancah politik sangat memiliki potensi dan peluang merangkul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai elemen dan kelompok.

Salah satu pengamat Sosial, Politik dan Pendidikan Yan Salam Wahab, SHI, M.Pd ketika di temui Wartawan Fajarbangsa.co.id di Rumahnya Kawasan Pattimura II Aur Kenali Telanai Pura Kota Jambi, Dia mengatakan, dirinya selalu melakukan observasi ke beberapa daerah termasuk di Kota Sungai Penuh secara acak terkait kecenderungan masyarakat sebagai calon pemilih.

"Masyarakat mulai jenuh dengan figur lama, suasana politik sudah waktunya di upgrade dengan menampilkan figur baru, sepetii Allfin Bahar, DEJ, Noviar Zen, dll. yg baliho-balihonya mulai beredar di Kota Sungai Penuh" kata Yan, Jumat (26/4/2024).

Yan menambahkan, figur pemula atau pendatang baru biasanya mampu melontarkan terobosan dan Inovasi. "Butuh ide segar dan terobosan yang dibawa oleh figur pemula dalam memberikan solusi yang inovatif untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat, Kota Sungai Penuh" tambah Yan.

Yan juga menegaskan, kehadiran figur pemula dalam politik lokal harus memiliki peran mengubah paradigma politik dan memberikan warna baru dalam pembangunan daerah. (ZKP)

No comments:
Write comments