Sports

.

Friday, September 13, 2024

Bang Yansa, Pengusaha Sekaligus Aktivis Senior terpilih sebagai Nahkoda Lembaga dengan Jaringan 4 Provinsi 36 Kab/Kota

 


Fajarbangsa, co.id - Sosok yang biasa di sapa Bang Yansa (Yan Salam Wahab, SHi .M.Pd) Pengusaha sekaligus Akrivis dan pembina Yayasan www.yansa-bisa.or.id. Jambi, Terpilih dengan suara  terbanyak  Mayoritas sebagai  Ketua Umum Lembaga TB Republik Indonesia (LTB-RI) di selenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara daring. Rapimnas tersebut di ikuti jajaran LTB-RI dari Pengurus tingkat nasional, provinsi dan juga Kabupaten / Kota. 

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di laksanakan hari  Kamis (13/9/2024), secara Voting online di koordinir admin daring dari Infinity Hotel Jambi, yang di ikuti oleh 2 orang Ketua dan Sekretaris perwakilan masing-masing cabang perwakilan Lembaga yang tersebar di 4 Provinsi dan 36 Kabupaten/ Kota. Pemilihan Ketua umum di ikuti oleh oleh 3 calon Kandidat, Saat Pemilihan yang alot di menangkan oleh Yan Salam Wahab, SHi M.Pd dengan perolehan Suara 89% mengungguli calon lainnya.

Kata Toni Hendra, SH "LTB-RI sebagai lembaga yang di isi oleh Aktivis-aktivis Professional mengharapkan adanya perubahan dari sistim kelola organisasi LTB-RI adalah lembaga yang memiliki jaringan yang banyak, sangat jarang tatap muka langsung, cenderung komunikasi secara daring. Dengan kepemimpinan bang Yansa ke depan, di harapkan LTB-RI  bisa makin Kompak, beliau bisa memilih Perangkat Organisasi  yang Professional di masing-masing bidangnya." Ujar Toni Perwakilan Bengkulu.

Selanjutnya "LTB-RI pernah mengelola dana Internasional, dan secara hukum memiliki pengacara-pengacara handal serta punya akses jaringan langsung ke Lembaga Hukum di Pusat, salah satunya KPK, dengan kepemimpinan Bang Yan/Yansa di harapkan adanya pembaruan ataupun penyempurnaan sistim koordinasi organisasi" kata Herman, SE wakil Sumsel.

Sementara ketua Terpilih Yan Salam Wahab, SHi, MPd mengatakan "Inshaallah kita akan berusaha mengelola Organisasi ini dengan baik. Terutama pembenahan Kepengurusan. Tidak ada Istilah saingan dalam organisasi semua akan kita rangkul" pungkas Yan. (red)

No comments:
Write comments